19 August 2007

Opportunities to Achieve Big Successes

By: ARDA DINATA
Email:
arda.dinata@gmail.com
Filed In/ Content: Reseller and Motivation.


Sooner or later, every business man has his big opportunities to achieve big successes. He must be able to recognize them when they present themselves, and he must also possess imagination, ability and willingness to work hard – the elements needed to make the most of his opportunities.
[J.P. Getty]

Keberhasilan itu merupakan milik orang-orang yang mengusahakan, bukan orang-orang yang mengharapkannya. Begitu pun dengan mereka yang ingin menemukan kesempatan besar untuk mencapai keberhasilan dalam hidupnya, maka ia harus melakukan usaha-usaha ke arah itu. Francis Bacon mengungkapkan orang bijaksana lebih banyak menciptakan kesempatan daripada yang mereka temukan.

“Wise people make more opportunities that they find,” kata Francis Bacon.

Ya, bagi siapa pun Anda yang ingin mengharapkan sesuatu kesempatan besar untuk mencapai keberhasilan, maka kuncinya Anda harus tidak henti-hentinya berusaha menggapai kesempatan itu lebih banyak daripada yang dilakukan oleh orang lain.

Melalui pola pikir dan perilaku yang dilakukan terus menerus dalam menjalankan usaha yang Anda geluti selama ini, maka saya yakin kesuksesan itu akan menghampiri usaha Anda. Bukankah, kesuksesan itu akan datang menghampiri bagi mereka yang mengusahakannya, bukan pada mereka yang mengharapkannya. Untuk itu, lakukanlah! Dan jangan cepat putus asa.

Paling tidak, apa yang dikatakan J.P. Getty di atas, telah menyemangati kita bahwa: cepat atau lambat, setiap pengusaha akan menemukan kesempatan besar untuk mencapai keberhasilan. Ia harus mampu melihat setiap kesempatan begitu kesempatan itu muncul, dan ia juga memiliki imajinasi, kemampuan, serta keinginan untuk bekerja keras sebagai unsur yang diperlukan untuk memperoleh kesempatan.

Di sini, ada tiga hal yang harus dibangun dalam diri Anda yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses. Pertama, memiliki imajinasi. Yaitu memiliki daya angan-angan tentang sesuatu keinginan dari bisnis yang akan dikembangkan. Melalui imajinasi inilah, suatu produk bisnis akan terus dikembangkan agar hasilnya lebih baik dan lebih baik lagi. Untuk mewujudkan imajinasi ini, Anda disarankan untuk selalu menambah referensi tentang gambaran-gambaran yang terkait dengan imajinasi bisnis yang sedang Anda kembangkan.

Kedua, memiliki kemampuan untuk mewujudkan imajinasi. Ya, setelahnya Anda mampu menciptakan gamabran-gambaran sebagai realisasi dari imajinasi bisnis Anda, maka tugas selanjutnya adalah Anda harus memiliki kemampuan untuk merealisasikannya dalam bentuk yang nyata. Artinya, imajinasi bisnis itu harus betul-betul dapat direalisasikan, bukan hanya sekedar angan-angan belaka. Di sinilah akan ditemukan banyak kendala dan tantangan yang menghadang. Walau demikian, bagi Anda yang betul-betul berjiwa besar, pasti tidak gampang menyerah dalam mewujudkan imajinasi yang telah Anda rancang sebelumnya. Inilah, yang membedakan orang-orang yang sukses dengan orang-orang yang cepat menyerah.

Ketiga, keinginan untuk bekerja keras. Ya, hanya usaha yang dilakukan secara cerdas dan tanpa mudah menyerahlah yang merupakan modal untuk menggapai dan menemukan kesempatan besar untuk menciptakan keberhasilan. Di sini, harus dipatri betul dalam pikiran kita bahwa bekerja keras dan cerdas ini merupakan unsur yang sangat diperlukan dalam meraih kesempatan (sukses) dalam hidup ini.

Akhirnya, lukukanlah ketiga hal tersebut secara terencana dan terus menerus. “Bukankah untuk mendapatkan satu ons emas, Anda harus memindahkan berton-ton tanah,” demikian kata Andrew Carnegie. Waallahu’alam.***

Arda Dinata adalah pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, http://www.miqra.blogspot.com.

ADA EBOOK GRATIS SEBAGAI BONUS YANG WAJIB ANDA BACA:
· Buku Sukses Untuk Anda. Klik di sini ….

· Peta Harta Karun, Menulis Buku & Menerbitkannya Sendiri, dll klik disini…

No comments: